Waterkingdom or Waterbomm*?


H+3 Lebaran, dan belum kemana-mana. Ternyata bosan juga di rumah. Lebih tepatnya bosan menghadapi kerjaan rumah yang tidak selesai-selesai juga. Setelah sebelumnya membatalkan rencana liburan ke Lembang Bandung dan ke Puncak, dengan alasan klise “Tidak sanggup dengan kemacetan yang mengular”. Akhirnya, hari  ini mencoba peruntungan di luar rumah, mudah-mudahan tidak macet, mudah-mudahan tidak terlalu ramai, dan mudah-mudahan yang lain yang sepanjang jalan dikomat kamitkan.

Ada dino di pintu masuk
Pilihan kami (saya sih tepatnya) jatuh di...Water Kingdom Mekarsari.  Konon ini yang terbesar, kita buktikan secara tidak ada kecap nomor dua. Liat penampakannya di website sepertinya bagus. Dan dari pertimbangan jarak, tidak begitu jauh, meski water boom lippo cikarang masih juaranya dari segi jarak --dari rumah--hehehe. Cuma karena ke Lippo Cikarang udah sering banget jadi pengen ganti suasana, Take a risk. Lebih lama jarak tempuhnya dan lagi-lagi hanya mengandalkan GPS. Dari rumah di Bekasi cukup masuk Tol Kalimalang (JOR).Nanti keluarnya di Tol Cibubur. Susuri jalan trans yogi sampai ke Taman Buah Mekarsari...eh jangan berhenti disitu dulu, tujuannya ke Waterkingdom bukan di taman buahnya, jaraknya kurang lebih 500 m dari TBM. Biar gak bayar dua kali *pengalaman. Tapi kalau niatnya mau ke kedua tempat itu sih...silahkan.

Map Water Kingdom

Lanjut...
Perjalanan memang agak tersendat begitu keluar pintu tol cibubur, tapi masih bergeraklah, setelah menempuh perjalanan kurang lebih sejam (normalnya 45 menit), Sampailah di gerbang Water kingdom, duh langsung lemes liat lautan manusia, mau mundur, sudah terlanjur sampai disini. Kasihan juga anak-anak yang sudah semangat 45 dari rumah. Karena si ayah sudah nyetir kecapean, biar si ibu yang ngantri ticket. Antrinya panjangggggg dan lama....iT’s okay, saya bisa sabar selama itu tertib, tapi beberapa yang berhasil nyelonong itu bikin keselll. Setelah sejam (juga) 7 tiket sudah di tangan. Kali ini dapat disc. 30 % dengan nunjukin member card matahari. Alhamdulillah...#sambil ngelap keringat yang ngucur deras#sungguh penuh perjuangan.
Sudah terduga sebelumnya, di dalam lebih rame. Oh ya kesini gak boleh bawa makanan dr luar (rules ini sepertinya berlaku di hampir semua wahana-wahana air), snack sih di bolehkan. Tapi berhasil juga nyelipin burasa’ku. Heheheh

Hikks...airnya kotor, udah gak dapat cabana—semacam bungalow-- pula(kesiangan sih). Airnya bener2 bikin illfil, meski wahananya memang seru-seru dan jauh lebih banyak jika di bandingkan waterboom favorit keluarga kami (lippo cikarang), pengen nyewa ban aja susah, kehabisan melulu  meski sudah antri, gak bisa deh maen seluncuran ‘usus’ itu yang sepertiya lebih tinggi dan menegangkan, ah next time lah...puas-puasin aja di kolam arus, yang airnya agak lumayan bersih di banding di kiddy pool or toodler pool yang banyak sampahnya.

Makanan gimana? Cukup banyak varian tapi lagi-lagi ngantri, apa mungkin karena peak season? Buat beli fried chicken aja lamanya minta ampun, sampai si ayah yang ngantri jadi bete. Kalau di waterboomlippo cikarang, soal makanan sangat dimanjakan, dijajakan keliling. Hampir setiap menit ada saja yang menawarkan. Tidak perlu antri, tidak perlu meninggalkan tempat. Saya jadi lebih membanding-bandingkan karena saya memang mencoba cheat ke tempat ini, mencoba tidak setia pada yang lama demi suasana baru.Halahhh
Ingat daging yang nyemplung di soto daging seperti itulah perumpamaan lautan manusia, apalagi jika sirene arus sudah di bunyikan, semuanya menuju ke wave pool, kita yang udah ngebook tempat ternyaman, harus melipir kalau gak mau ‘ditabrak’ daging lainnya.

Kamar ganti..becek. airnya kurang, jadi malas mandi karena antri lama, numpang ganti baju saja baru ciaooo pulang.

So...setelah puas-puasin diri di ‘hanya’ wave pool kami pulang dengan membawa pengalaman yang seru, keletihan dan masuk angin. Komplit...

Akanlah mengulang lagi di sini? Entahlah..tapi dr segi kenyamanan saya masih suka dengan Wateboom Lippo Cikarang. Kenapa:

  • Lebih teduh, banyak pohon2 tempat bernaung, tanpa cabana juga okey
  • Disiapkan alas/tikar yang pasti free (tapi masa gak ngasih tip sama petugasnya? Terlalu ah kalau nggak)
  • Makanan selalu siap diantarkan oleh penjaja keliling
  • Makanannya enak, dan tidak begitu mahal
  • Kualitas airnya bagus (tidak kotor), setiap saat ada petugas kebersihan yang membersihkan sampah dedaunan di air 
Tips:
Sebelum mengunjungi WaterKingdom, visit web resminya di sini, biasanya ada promo-promo tertentu, lumayan bisa sampai 35%. Mereka juga bekerjasama dengan Lakupon, rajin browsing aja deh...
Oh yah,  HTM untuk hari biasa (Senin-Jumat) : Rp.60.000, dan weekend dan hari libur nasional Rp.95.000

Itu ceritaku hari ini....apa ceritamu?

*I mean waterboom lippo cikarang




No comments