Day 2 #Bangkok. Erawan Shrine, MBK, Asiatique yang romantis





Hari ini kami mengukur jalan mencoba merasakan denyut kota Bangkok, Start dari Big C kami menuju The Erawan Shrine (Thai: ศาลพระพรหม, San Phra Phrom) Letaknya di perempatan Ratchadamri Road dan Rama 1 Road, setelah sebelumnya melihat map, itulah jarak terdekat dr tempat kami menginap, Tentang Erawan Shrine bisa dilihat disini. Disini, kami disambut wangi dupa...dan penari-penari Thailand. Asyiknya...meski tempatnya memang sempit dan selalu rame. Masuk kesini free...(nggak nyangka bahwa tahun 2016 tempat ini di bom dan memakan korban)

The Erawan  Shrine


Jajan street food...enakk

Menikmati petualangan ini tidak terasa melelahkan meski harus berjalan kaki jauh mungkin karena rasa penasaran yang tinggi terhadap apa-apa yang kami temui di sepanjang jalan termasuk street food, oh yah kudu nyicipin rujak khas Thailand. Bumbunya bukan hanya garam cabe, tapi aneka rasa yang hanya lidah yang bisa mengungkapkan.

Mr 'Right'? Yakin...
Cocol-cocol enak


Disesatkan sama Mr Right ke sini..
Tuk-tuk...
Dari toko souvenir, dengan menumpang bajaj dari Erawan Shrine kami melanjutkan langkah kaki menuju Lumphini Park. Menyusuri jalan  Rama I. Setelah melangkah cukup jauh sampailah kami di Lumphini park. Namun kami tidak masuk ke dalam masih terlalu pagi lagi dibersihkan. Dan kami bertemu bapak yang mengenalkan diri sebagai pilot dan mengatakan bahwa banyak drugger di dalam dan menyarankan kami untuk ke toko souvenir. Awalnya, kami menganggap dia bagaikan malaikat, secara kami berempat cewek cewek. Tapi belakangan saya mulai 'ngeh' terhadap modus yang mungkin mengenai kami. Orang-orang seperti Bapak Pilot ini sudah menunggui tempat-tempat yang akan dikunjungi turis untuk mengarahkan ke toko souvenir yang mengatakan daerah tujuan tersebut sedang dalam perbaikan, di tutup dll. Yah sudahlah, lagian kami juga free utk mau atau tidak membeli. Nyatanya di sana kami menemukan barang-barang lucu yang harganya lebih mahal. Hikks.

Selanjutnya kami menuju ke MBK (Mahboonkrong) setelah terlebih dahulu menyimpan barang-barang belanjaan kami. Di MBK kami sudah janji temu dengan rombongan dokter-dokter peserta seminar, apalagi kalau gak mau nebeng jalan-jalan gratis dengan fasilitas mobil kedutaan heheh. Di MBK belanja lagi...pashmina dan t-shirt buat oleh-oleh dan memang sangat murah. Gak sampai sejam muter-muter di MBK dan karena hari menuju petang, kami harus bersegera karena planning berikutnya adalah ke ASIATIQUE River Side.
River Side at Asiatique

Asiatique mengingatkan aku pada Kobe, suasananya hampir mirip seolah olah dejavu. Kalau di Kobe ada kapal pesiar "Concerto" yang parkir, disini jauh lebih rame dan sibuk dengan lalulintas kapal motor yang membawa turis. Semakin menjelang senja suasana semakin romantis. Beberapa pasang muda mudi dan pasangan yang mungkin lagi honeymoon tampak tak malu mengumbar keromantisan mereka. Ah..andai kamu disini:-).

Setelah menikmati Pizza dan Penne di salah satu resto di Asiatique kami pulang ke hotel, menyiapkan stamina karena besok rencana akan ke Pattaya yang memakan waktu kurang lebih 3 jam dari Bangkok. Wah rasanya gak sabar menunggu esok. Selamat malam...

Mekhong Wheel dr jauh

Kawasan Asiatique yang romantis
Dinner romantis tapi rame-rame hehehe

Foto Bareng full team

I lock my heart to you dear..

Mekhong


No comments