Day 4 #Bangkok. Madame Tussaud, Chatucak Weekend Market...

Kolase
Day 4
Setelah bermandi terik di Pattaya, hari ini kami akan mengunjungi para pesohor yang diabadikan dengan patung lilin di  Madame Tussaud Bangkok. Museum Madame Tussaud  berada di lantai 6 Siam Discovery Mall. Kami harus berangkat pagi-pagi ke Tussaud karena tiket yang kami beli adalah tiket “Early Bird” yang dipesan via online. Pesan via online bisa dapat diskon hingga 40% loh, hanya saja  kita harus datang  sebelum jam 12 siang. Hotel kami kebetulan dekat dengan Discovery Mall. Jalan kaki mungkin  kurang dari 10 menit sudah sampai di sana.


Patung lilin para pesohor bukan hanya dari kalangan artis tapi juga figur tokoh sejarah, pemimpin dunia, artis, atlet, aktor-aktris, musisi, dan tokoh-tokoh TV.  Sebelumnya, dari lantai satu di both Madame Tussaud sudah ada Kate Winslet yang bergaun merah cantik menyambut kita, di lantai 6 si ganteng Leonardo Dicarprio sudah berdiri gagah di depan pembelian tiket hanya saja kok kurang mirip yah:-). Jadi jika merasa cukup hanya perlu bertemu dengan mereka berdua tidak perlu membeli tiket. Oh ya, yang paling berkesan untuk orang Indonesia tentunya adalah Bapak Proklamator, Bung Karno. Patungnya yang gagah adalah figur pemimpin yang akan kita temui begitu kita masuk setelah figur pemimpun tuan rumah. Soekarno dengan jas putih kebanggaannya terlihat begitu gagah. Yang menarik lainnya tentu saja patung Barrack dan Michele Obama yang settingnya dibikin persis ruang kerja White House.


Bagusnya kita tidak perlu terburu-buru untuk mengamati seluruh isi museum karena tidak ada batasan waktu berapa lama pengunjung boleh berada di dalam dan properti yang disiapkan untuk berfoto sesuai karakter figur sudah lengkap. Figur MJ misalnya sudah ada topi dan mic dan kamu bisa bergaya dengan gaya moonwalknya..


Beberapa patung memang tampak sempurna mendekati aslinya seperti Britney Spears, Lady Di, Mahatma Gandi memang mirip banget -menurut saya sih-, namun tidak sedikit yang membuat kita harus menebak-nebak ini siapa sih seperti Madonna dan Julia Roberts :-). Disini, anda bisa berpose dengan piala Oscar. Di souvenir shop nya juga disiapkan jika mau dibawa pulang tentu setelah ditukar dengan 350 baht.



Karena lapar, kami menuju food court dan mendapati gerai makanan kebab turkey. Sepertinya lumayan bisa mengganjal perut yang keroncongan. Namun sistem belinya yang ribet mesti pake kartu seperti pada umumnya foodhall di sini. Membuat kami maju mundur karena enggan repot karena ribet. Setelah muter-muter akhirnya jatuhnya kembali ke kebab itu.

Perut kenyang sudah, jumpa para pesohor saatnya menghabiskan baht di chatucak weekend market. Kalap belanja...dan nyesel setengah mati sudah belanja sebelumnya di toko souvenir yang di rekomnedasikan oleh bapak pilot yang entah gadungan entah apa. Cerita pilot itu ada disini. Harga superduper murah. bisa setengah harga dari toko souvenir dimanapun. Hikks..sakitnya tuh disini.
Bandara Don Mueang International Airport


Puas belanja, saatnya pulang packing. Besok pagi kami harus meninggalkan Bangkok dan berpisah dengan teman-teman baru kami. Juga rombongan dokter yang mau banget direpotkan sama kami. Serunya di Bangkok, apalagi bisa bertemu dengan teman baru dan teman kantor Indri yang sudah setahun diperbantukan di SEAFDEC. Thanks Indri sama oleh-oleh mangga Bangkoknya yang enak  dan buah delima merahnya yang ketinggalan :-(. Semoga berkesempatan kesana lagi, pengen ke Phuket.



No comments