Hanbok Gratisan di Korea, Mau??


Bagi kamu yang berencana ke Korea dan pengen nyobain Hanbok gratis, kamu bisa menuju ke tempat ini, keduanya berlokasi di Myeongdong. Karena waktu itu kami menginap di kawasan Myeongdong sehingga cukup berjalan kaki untuk sampai ke kedua tempat ini. Mudah-mudahan bisa membantu pencinta gratisan seperti saya hehehe.

1. Seoul Global Cultural & Tourism Center


Lokasinya di M-Plaza lantai 5. Dari stasiun Myeongdong, keluar pintu exit 8 lalu belok kiri, berjalan terus hingga melewati dua perempatan jalan, kira-kira 170 m kamu akan menemukan M-Plaza disebelah kiri jalan, setelah Forever 21. Atau, alternatif lain kalau kamu turun di Stasiun Euljiro1, Exit 5. Langsung lurus dari pintu keluar dan mengambil kanan kedua dari sisi jalan (Myeongdong 9-gil). Ikuti jalan lurus sejauh 380 m untuk mencapai M Plaza di sebelah kanan. Mungkin akan sedikit membingungkan karena tulisan M- Plaza nya kecil. Adanya Solaria Hotel. Nah disitulah M Plaza itu. Masuk dan naik ke lantai 5. Registrasi dan tunggu giliranmu memakai hanbok (diberi waktu 15 menit untuk sesi foto2) jangan lupa bawa kamera. Karena mereka hanya menyiapkan tripod. Datanglah pagi-pagi sehingga kamu gak perlu antri. Buka jam 10.00 pagi dan tutup jam 7 malam. Staffnya ramah-ramah, dan kamu bisa datang berkali-kali disini selama kamu di korea.
M-Plaza lantai 5

Studio SGCTC

Ruang Tunggu yang nyaman

Pilih hanbok, ada sizenya, nanti mbak2nya bantu pasang

SGCTC dari luar, dari elevator belok kanan

2. Myeondong Tourist Information Center


Menuju kesini hampir sama dengan ke Seoul Global Cultural & Tourism Center, bisa turun di kedua stasiun tersebut (myeondong st exit 8 dan eljiro1st exit 5) hanya saja kalau ke sini lebih dekat kalau turun di St Eljiro 1 exit 5 hanya perlu berjalan sekitar 5 menit. Cukup mudah menemukan lokasinya, karena MTI ini menempati lantai satu gedung KEB Hana Bank. Disini, disiapkan studio dan kamera. Hasil photo kita dapat langsung dikirim ke email kita. Meski begitu, kita pun bisa mengambil pic dengan kamera sendiri. Asyiknya, kita bisa ganti2 background (yang hanya terkoneksi dengan kamera studio, kalau kamera sendiri latarnya polos warna hijau terang). Hasil fotonya tidak mengecewakan. Waktu yang diberikan sekitar 10 menit, jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya karena ngirim foto ke email saja sudah cukup memakan waktu.
Myeondong Tourist Information Center

Lokasi mudah di temukan dan cozy

'Ketemu' Oppa Jong Ki

Hasil Fotonya bagus, dikirim langsung ke email





Semoga postingan ini ada manfaatnya dan siapa tahu masih ada tempat lain dan berkenan menambah list hanbok gratisnya.

2 comments

  1. Mbak, mau nanya itu yg di M plaza dan KEB bank hari minggu juga buka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka kok mbak...datang pagi2 aja sebelum buka menghindari antrian

      Delete