Serunya Bermain di Wahana Trans Studio Themepark Cibubur

Ada tempat main baru nih namanya Trans Studio Theme Park Cibubur, baru soft launching tgl 12 Juli 2019 lalu, bener-bener masih fresh! Grand launching menunggu semua wahananya siap diluncurkan. Berbekal tiket yang kami dapatkan setengah harga dari harga reguler, kemaren kami mencoba menjajal berbagai wahana permainan di sana. Yuk intip keseruan kami di sini!




Sebelum memasuki pintu gerbang, pertama letakkan dulu masalahmu di depan pintu karena yang akan kita masuki adalah dunia bermain. Dunia yang hanya mengenal keceriaan bukan wajah murung yang dirundung permasalahan. Panggil jiwa kanak-kanakmu dan ajak  bermain di sini!

Nyegat wonder women dulu..sebelum persiapan parade

Siapa sih yang gak suka bermain di themepark? Ada! Si ayah, -kalau ini sih emang nggak  suka keluyuran macam emak dan anak-anaknya-, apalagi jika theme parknya berada di dalam ruangan ber AC, nggak perlu keringatan saat berdesak-desakan dalam antrian, tetap nyaman sepanjang bermain. Untuk wilayah tropis seperti di negara kita ini, bermain out door apalagi di musim panas kemarau, sangat tidak menyenangkan, energy cepat terkuras karena kegerahan, belum lagi debu yang lengket di badan. Indoor tentu pilihan menarik. Apalagi theme park Cibubur ini terintegrasi dengan mall, dan menjadi bagian dari super blok Cibubur.
"Konon themepark ini sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih dibanding themepark pendahulunya yaitu Trans Studio Makassar maupun Trans Studio Bandung,  bahkan bisa disejajarkan  dengan taman bermain kelas internasional seperti Universal Studio hingga Disneyland."
 Wuihh. Let see!

Kami membeli tiket Trans Studio di tiket.com,  pas ulang tahun tiket.com dengan nama program tiket ultima8, sedikit mengobati kekecewaan karena gagal mendapatkan tiket SQ ke Singapura yang hanya seharga segelas kopi di St*%@#buck itu (Hikks mewek kalau mengingat itu!) Tapi alhamdulillah lumayan terhibur setelah mendapatkan diskon Trans Studio Theme park Cibubur lebih dari setengah harga regulernya. Harga reguler  weekend adalah 400 ribu/org, dan 300 ribu untuk weekday. Namun kami hanya merogoh kocek 120 ribu untuk tiket weekend. Lumayan banget kan bedanya.  Tanpa pikir panjang, kebelilah tiket itu.

Kami berangkat agak siangan, abis sholat dhuhur baru jalan. Alhamdulillah jalanan hanya tersendat di beberapa titik dan it's normally. Gak sampai 30 menit sampailah kami ke Mall Trans Cibubur, gede juga mall-nya.  Kami langsung ke lantai 3, karena Trans Studionya ada di lantai 3, setelah melewati beberapa gerai makanan, sampailah kami pada tempat ticketing, buat nuker print-an etiket dari tiket.com untuk ditukar tiket fisik.
"Lokasinya cukup strategis karena hanya berjarak 15 menit dari exit tol Cibubur, dan memiliki pilihan akses transportasi umum yang cukup banyak, seperti Trans Jakarta, umum, dan LRT (coming soon)."

Ketemu mbak-mbak bagian ticketing 

Yeay Finally tiket  di tangan, siap-siap mengeksplore!

Sebelum masuk, mbak ticketing udah ngasih tahu kalau Jurrasic Island-nya lagi maintenance, hikks seddih sih, anak-anak langsung kecewa tapi yah sudahlah semoga next time bisa kesini lagi khusus untuk Jurrasic Island-nya. Memasuki Trans Studio ini, kita akan naik eskalator di tengah tumpukan container warna warni, lalu kita dibawa masuk ke gerbong kereta jadul. Interiornya keren deh. Dan karena masih sepi, kami serasa memasuki private theme park, kita akan disambut dengan mas mas dan mbak-mbak petugasnya yang ramah-ramah. Their hospitality always shown during our visit!

"Beneran ini container bu?" kata si sulung
Locomotif kereta yang kami 'tumpangi'
Memasuki Area bermain kita akan memasuki zona- zona bermain.  Nah  zona bermain terbagi dalam 5 Zona, yaitu :  Zona Sci-Fi, Zona Adventure, Zona Lagoon, Zona Beachwalk, dan Zona Trans Central Station. Dalam Zona tersebut terdapat berbagai wahana bermain sesuai dengan themanya, jangan lupa minta guide map  di pintu masuk yah. Mapnya kurang lebih seperti di bawah ini, bisa juga di dapat di web resmi trans studio.
map

Yuk mulai menjelajah ke 5 zonanya: 

1. Zona Lagoon

Zona Lagoon akan kita temui pertama begitu memasuki area bermain, disini  kita akan menemui beberapa wahana antara lain:

  • iFly Indoor Skydiving

Masih coming soon, semacam I fly di Singapore itu, bisa melayang di udara dan bersalto tentu dengan pendampingan instruktur terbang, ini akan menjadi indoor skydiving pertama di Indonesia. Ah sayangnya belum buka pas kami datang, padahal sepertinya layak dicoba.  Dan khusus wahana ini sepertinya ada biaya tambahan.

  • Formula Kart

Wahana Formula Kart menyambut begitu masuk di trans studio cibubur

Berhadapan dengan iFly Indoor ada Formula Kart (wahana balapan di sirkuit), wah sepertinya seru bisa racing ala pembalap F1, ada dua line untuk dewasa dan anak-anak. Karena wajib mendampingi si bontot #kiddos3 (tinggi kurang dari 120 cm wajib didampingi orang dewasa), suami  akhirnya masuk line kids dan ngedrive kart-nya  buat kids. Kurang puas katanya. Padahal impiannya  bisa berkompetisi balap ala Formula 1, berkecepatan tinggi dan menikung di tikungan tajam.  Salah satu rulesnya wajib pake sepatu, tapi kalau kamu pake sandal ada sepatu khusus disiapkan sebelum bermain. Sebelum diantar ke arena sirkuit pastikan menyimak briefing dari petugasnya. Kami yakin ini akan jadi wahana favorit. Awalnya kami kira akan semacam bumper car gitu tapi ternyata gak, ada sirkuit ala-ala gitu. Seruuu!

Lagi siap-siap riding

Saling 'menikung' untuk menjadi yang terbaik

Yess we are the champion

  • Wave Racer

Wave Racer yang cenderung amaan

Wave Racer (komidi putar di atas air). Sejujurnya ini wahana pertama yang kami mainkan, semacam berselancar di atas air layaknya mengendarai jet ski di lautan, yang arahnya bisa kita kendalikan. Lumayanlah, bonusnya bisa dapat percikan air, ini termasuk wahana yang mudah dan aman, paling tahan aja di puter-puter. Dan karena si bontot  tingginya masih dibawah 120. Emaknya wajib ikut. Hasilnya, keliyengan hehehehe.

Selah-olah lagi berselancar beneran

  • Spectacular Media Show

Di Zona ini juga terdapat atraksi Spectacular Media Show (pertunjukan dengan hologram dan teknologi multi-efek). Keren banget pertunjukan ini, kami aslinya terpana melihat pertunjukan yang lumayan berlangsung lama. Ada aksi akrobatik, koreo dance yang apik serta teknologi hologram, multimedia, dan 3D visual. Kalau menurut saya pertunjukan ini jangan dilewatkan karena ini juaranya.

"Pertunjukan ini jangan dilewatkan karena ini juaranya!"
Terlalu keren mah ini
Keren kan...kan?
Bersama para artis spectacular show multimedia yang keren

2. Zona Scifi

Selanjutnya kita memasuki Zona Sci fi, wahana-wahananya antara lain:

  • Boomerang Coaster

coming soon beib!

Wahana Boomerang Coaster atau roller coaster ini juga masih coming soon, ini juga sepertinya akan menjadi wahana favorit bagi yang punya nyali dan adrenalin lebih, tracknya sampai keluar gedung kalau dari luar gedung ada track berwarna kuning, nah itu dia Boomerang Coaster! Sepertinya pun kalau sudah jadi, saya gak yakin berani mencobanya karena ini adalah wahana terekstrim disini hehehe.

  • Pacific Rim

Pacific Rim merupakan wahana dark rides yang dipadukan dengan walkthrough, serta imersif 4 dimensi, kita akan masuk dalam dark rides seolah-olah kita menjadi salah satu dari pasukan storm Garuda, Jaeger milik Indonesia untuk membasmi Kaiju sang penjahat yang ingin menghancurkan Indonesia. Dark rides-nya bisa dikendarai 4 orang selanjutnya kita akan melaju dan menghadapi musuh yang di visualisasikan melalui layar  4D tentu saja wajib mengenakan kacamata  4 dimensi. Sejujurnya agak sedikit kecewa sih karena berharap ada interaksi, tapi ternyata gak ada. Semacam nonton 4D aja tapi dengan rides dan walkthrough.

Awalnya deg-deg an mau masuk gak punya gambaran mainnya kayak gimana

Pasukan storm garuda, Jaeger siap melawan penjahat

  • 4D Theater

Disini kita akan menyaksikan Wonder Woman dan Superman melawan musuhnya, dilengkapi kacamati 4D dan spesial efek dengan kursi yang ikut bergerak, hm namun sepertinya filmnya harus diganti deh...sensasi spesial efeknya gak nyambung sama filmnya, so so lah.

Kiddos #2 di depan wahana 4 D

  • Science Center

Science Center adalah wahana edukatif untuk si kecil. Kita akan menemui Nao, Pepper dan Miro robot cerdas yang ramah dari masa depan,  kita bisa berinteraksi dengan robot-robot lucu ini, ada yang bisa nyanyi baby shark juga loh! Lucu.

Di sini anak-anak bisa belajar sains. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun akan menikmati berlama-lama di sini.  Kalau boleh dibilang ini termasuk zona favorite, anak-anak akan betah berada di dalamnya. Ada dunia air dimana anak-anak bisa bermain air dengan cara menarik dan imajinatif, selain dunia air terdapat juga dunia serangga, ada semut, belalang dan insekta lainnya dengan wujud raksasa. Terakhir anak-anak bisa mewarnai ikan yang nantinya akan ditayangkan di layar lebar yang seolah menjadi aquarium raksasa di mana ikan-ikan yang kita warnai 'berenang' di dalamnya. Serunya kita bisa menamai ikan-ikan itu dengan nama kita.

Saran jadikan wahana ini sebagai tujuan akhir, biar bisa berlama-lama dan gak harus buru-buru pengen keluar untuk mencoba wahana lain yang belum dimainkan.

Lagi ngobrol sama Neo

Kalajengkingnya gede banget di dunia serangga

Aneka permainan air di dunia air

Kiddos 3# bajunya sampai basah untung bawa baju ganti


Di depan aquarium dengan robot ikan yang lagi berenang dan yang lagi dipegang emak
Main dalam kotak busa fav kiddos, hati-hati licin
Mengamati gambar ikan yang baru diwarnai dan diberi nama sedang berenang di 'aquarium' raksasa

 


  • Gravitron
Di dalam science center ada wahana Gravitron (zero gravity). Buat yang masih punya nyali boleh dicoba, kita akan dimasukkan di dalam sebuah tube lalu diputar kencang sedemikian rupa tujuannya menantang kuatnya gaya grativitasi beberapa kali lipat dari gravitasi bumi hingga tubuh terangkat dari permukaan dan menempel di dinding tube tanpa menjejakkan kaki di bumi. Coba bayangkan 'nasib' kita macam pakaian kotor yang lagi di spin di dalam mesin cuci. Dipaksa pun aku gak berani coba karena dipastikan akan mules hahaha.

Berani? Berpusing2 disini? Aku sih Nay


3. Zona Adventure 

  • Alien Taxi

Ini wahana terekstrim kedua setelah Boomerang Coaster yang masih coming soon itu. Alien Taxi  atau spinning coaster indoor. Disini anak-anak di bawah 120 cm gak boleh main, takut kelempar keluar karena kita akan meluncur cepat, terbang dengan kendaraan angkasa (alien taxi) didalam ruangan gelap yang disulap seolah-olah kita berada dalam antariksa dengan jutaan bintang, planet bahkan alien. Wuihh bener-bener ngocok perut . Ngeriii dah, ditawarin dua kali mumpung sepi, emak udah mabok.

Hanya emak dn kiddos#2 yang 'berani' naik wahana ini

  • Bat Glider

Bat Glider adalah semacam roller coaster yang melintasi kawasan taman bermain tapi cukup aman, anak di bawah 120 cm bisa main  tentu dengan pendampingan orang dewasa, hanya bergelantungan di ketinggian dan meluncur cepat bahkan menukik ke bawah layaknya kelelawar terbang dari ketinggian, jalurnya lumayan aman dan gak sampai mengocok perut, amanlah dicoba.  Bermain disini kita akan jadi tontonanan pengunjung lainnya karena kita melintas di arena terbuka.

Siap digantung dan menukik di Bat Glider

  • Zombie Wars

Zombie Wars  adalah permainan perang laser dengan tema horor. Hiih...kalau ini emaknya yang wajib didampingi, untung energy suami masih on di sini, masih mau menemani menyusuri lorong-lorong gelap penuh zombie.

Wahana interaktif laser bertempur melawan ganasnya serbuan para zombie. Perpaduan  teknologi animatronic dan aktor manusia akan membuat merinding sepanjang lorong gelap nan angker. Untuk melawan zombie kita dipersenjatai dengan senjata laras panjang, yang bisa di 'isi'  peluru hanya dengan menekan tombol hijau apa merah -lupaaa-.Tenang, ada tim leader yang akan mendampingi kita menyusuri ruangan gelap sambil terus menembaki zombie-zombie robot dan zombie-zombie nyata yang diperankan aktor-aktor dengan penampakan seram yang bisa membuatmu berteriak kalau tiba-tiba dalam gelap melompat ke arahmu, seruu banget. Si bontot yang hobi main tembak-tembakan malah gak fokus nembak karena matanya awas memantau zombie yang berkeliaran hahahaha.  Main di sini sebaiknya jangan sendiri deh, takutnya kamu pingsan. Di akhir permainan kita bisa melihat score kita. Seruuu!

  • Jurassic Island 

Jurassic Island (wahana perahu air dengan teknologi Immersive Tunnel yang pertama di dunia). dan masih banyak lagi. Menaiki perahu besar menjelajahi pulau di mana akan langsung berhadapan dengan buasnya kawanan Dinasourus. Petualangan ini merupakan Immersive Tunnel Flume Ride satu-satunya dan pertama di dunia. Sayangnya lagi maintenance, padahal kata adikku disitulah corenya. Paling bagus. PR banget nih harus ke sini lagi

  • Live Stunt Show: SWAT Raid


Di zona ini ada panggung untuk stunt show yaitu pertunjukan antara tim SWAT dengan para penjahat, ada spesial efek sepert ledakan, api, tembak-tembakan. semburan api, dan aksi menantang lainnya.

Pengunjung diberi kesempatan berfoto dengan para aktor SWAT Ride
"Jangan lewatkan pertunjukan teknologi multi efek dan hologram di Spectacular Media Show, SWAT Raid Stunt Show dan Parade"

4. Zona Beachwalk

Zona Beach walk dengan aneka gerai makanan 

  • Tilting Village

Kami menyusuri desa ini begitu keluar dari themepark. Sebuah desa bergaya Mexico yang sangat menarik untuk berfoto, dibuat miring, bagus untuk berswa foto disini.


Kelakuan bocah yang gak ada capeknya:-)


  • Kingkong Tower


Disini da restoran, wendys, baskin robbins, the cofee bean dan tea leaf, studio sushi, studio bakso. Hm...jangan tanya harganya yah. Melangit! Kenyanglah sebelum masuk themepark, ini saran hehehe.

5. Zona Trans Central Station


Di sinilah segala fasilitas pendukung ngumpul ada guest service centre, group hall, mushollah, ruang menyusui, klinik, photo counter, toilet, bahkan toilet disabilitas. Lengkap!

Ini di dalam shopping gift

Itulah kelima zona yang akan ditemui di Trans Studio Cibubur.  Ini highlightnya:
  1. Lokasi : Trans Studio Cibubur terletak di dalam Trans Studio Mall Cibubur Lantai 3-4 yang berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454 Indonesia.
  2. Jam Buka : 09.00 - 21.00 WIB
  3. Price : 400 ribu weekend, dan 300 ribu untuk weekday
  4. Rating wahana menurutku yang wajib di datangi berdasarkan yang paling bagus (skip Jurrasic, I Fly dan Boomerang karena lagi maintenance dan masih coming soon) adalah: Formula Kart, Zombie War, Science Center, Alien Taxi (hm..masukin gak yah maboknya?)
  5. Live Show dan Spectaculer show jangan di lewatkan. Rugi!
Terakhir, jangan lewatkan parade show nya yah. Kita bisa berinteraksi langsung dengan para talent, bahkan bisa foto bareng dengan mereka.

Salah satu thema parade show, terinspirasi dr film coco


Itu review dari saya, murni review pribadi, sila ke sana mumpung masih sepi dan gak harus ngantri.panjang.



28 comments

  1. Wahh keren mbak. Udah banyak aja nih Transtudio themepark. Wahana permainan yang sangat cocok banget buat keluarga bersama anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok, apalagi yang nggak mau panas2an. Wahananya baru lagi, digadang2 bertaraf internasional lagi

      Delete
  2. Lengkap ya wahananya, ajak satu rombongan keluarga main ke trans studio themepark seharian udah bikin happy ;)

    Regards,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mbak Dee Rahma, nanti kesananya pas setelah grand launching, pas wahananya udah bisa dimainkan semua, biar gak rugi. Sayang bayar mahal, tapi gak nisa dimainkan semua.

      Delete
  3. Gils, lengkap sekali reviewnya
    Salut buat trans studio yang terus melebarkan sayapnya. Nggak cuma memperbanyak lokasi Trans Studio aja, tapi juga memperbarui terknologi dan wahana-wahana di dalamnya.

    Kalau harus bayar Rp 400.000 ya lumayan juga ya #SobatMisqueen

    Beruntung banget mbaknya bisa dapat potongan harga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii banget, jiwa misqueenku pun bergetar, tapi ketika dapat harga promo rasanya dapat durian runtuh. etapi karena ada tiga wahana masih close, rasanya jadi gak se excited sebelumnya heheheh

      Delete
  4. Minggu lalu lewat mal ini, deket banget dr rmh kakakku tapi sayang ga sempet mampir. Btw wahana di tiap cabang trans studio ternyata beda2 ya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda2, dan yang menjadi keunggulannya karena sudah menggunakan tekhnologi tercanggih di kelasnya

      Delete
  5. Sebenarnya dengan harga segitu lumayan ya , wahananya banyak. Cuman sayang bbrp ga beroperasi. Saya kayaknya ga kuat masuk yg zombie itu. Takuut hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih soft launching sih mas, kemaren tuh tinggal dua wahana sebenarnya yang belum buka, tapi yang satunyaa (jurrasic island) udah operasi tapi pas kami datang lagi under maintenance:-(

      Delete
  6. Seketika setelah baca artikel ini aku langsung keinget, dari dulu sampek sekarang belum kesampean main ke Trans Studio Bandung hehe. Yampun ternyata lengkap banget yaa kak wahana-wahananyaa jaddi mauuk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba kalau memang suka berkegiatan yang memacu adrenalin:-)

      Delete
  7. Keren banget ternyata dalamnya luas banget. Suka banget lihat foto-fotonya, terutama yang spectacular media show. Penasaran juga sama yang Jurasic Island pasti keren dan seru banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spectacular Media Show emag juaranya, dibanding dua pertunjukan lainnya. Jurrasic juga katanya bagus, hanya harus siap2 basah.

      Delete
  8. Lho, aku baru tau Trans Studio udah ada di Cibubur juga. Lumayan bangeeettt bisa dapet harga lebih dari sepertiganyaaa. Wah iya, Spectacular Media Show-nya memang spektakuler! Penasaran banget sama Alien Taxi, maklum, aku memang suka wahana pemacu adrenalin :D
    Masih banyak yang coming soon ya, jadi nggak sabar nunggu semua beroperasi.

    WONDERWOMAN-NYA CANTIK AMAT YA BTW, PENGEN DIBAWA PULANG (salah fokus)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah aku mas, emak2 pemburu diskonan hehehe. Alien taxi, boomerang coaster sama gravity tuh wahana pengocok perut. Punya nyali lebih? coba dah heheheh. Cukup Alien Taxi dah, gak kuat... Wonder woman nya bawa dah, artis2 bulenya apalagi, tjakep maksimal.

      Delete
  9. Aku juga beli tiket ke sini pas promo tiket dot com mbaak. Murah ya cuma 80 ribu, jadi bisa ngajak ponakan-ponakan. Walau ukurannya kecil, tapi banyak wahana seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihhh....dapatnya lebih murah lagi, aku masih maju mundur2 cantik pas 80 an itu, nyari referensi dulu yang ternyata masih minim hahahaha. Akhirnya memutuskan berangkat tapi dengan harga juga yang mulai nanjak, tapi mayanlah yahhhh

      Delete
  10. Wah ada Trans Studio baru lagi, padahal yang dua di Bandung dan Makassar aja aku belum. Haha.

    Mbak, aku malah penasaran dengan yang mesin cuci itu. Nyobain ke Cibubur kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihhh salut deh kalau sanggup. saya memilih angkat tangan

      Delete
  11. selalu kagum dengan trans studia, area bermain segitu besar dan didalam ruangan, keren emang, dulu saya pernah yang di bandung, seru banget memang

    ReplyDelete
  12. Wah, serunya ya mbak sekeluarga udah duluan aja berkunjung ke Trans Studio Cibubur :) AKu belum pernah sama sekali termasuk yg di Bandung hahaha :) Pas beli online dapat berapa dulu mbak? Soalnya kalau ber4 aja weekend udh 1,6 juta tiket doang ya. Kudu masuk dari buka jam 9 pagi sampai tutup biar puas hihihi. Tq sharingnya ya, keren!

    ReplyDelete
  13. OMG menarik menarik banget permainannya! Lokasinya juga gampang dicapai ya mbak, belum kena macet juga kalau ke sini karena lebih deket ke tol ya?

    Kadang suka males ke daerah Cibubur karena macetnya. Etapi Jakarta dan sekitarnya mah emang macet semua sih ��

    ReplyDelete
  14. Wah seru-seru yah mainannya... Anak2 pasti pada suka deh ke sana..

    ReplyDelete
  15. Asik banget ini ya, apalagi bisa ngajak anak-anak main kesini. Aku terakhir main di Trans Studio Bandung, yang Cibubur belum pernah. Padahal ini dekat kalau dari rumah mamahku.

    ReplyDelete
  16. lengkap banget ya mbak mainannya..,
    kirain mah belum jalan mbak.., liat roller costernya aja sih dari luar kan keren banget tuh..

    ReplyDelete
  17. Wah udah buka ya Trans Studio Cibubur
    Terakhir aku lewat sana tahun lalu masih proses pembangunan
    Makin asik nih, ada wahana bermain deket deh

    ReplyDelete
  18. Wah baru banget ini ya trans studionya, semoga masih ada diskonan pengen ajak adek yang mewek pas kakaknya study tur ke trans studio Bandung..

    ReplyDelete